Kutemukan Sate Madura Favorit Dekat ITS

April 05, 2017



Siapa disini yang tidak tahu Madura ?? Sini-sini kutusuk dirimu dengan tusuk sate, kebangetan deh kalau tidak tahu madura (kalau tidak kenal gue sini kenalan hehe) becanda bos, gue kalem orangnya. Kalau kamu memang tidak tahu madura itu apa, mungkin kamu bule yaaa.....sini deh gue kasih tau, madura itu adalah sebuah pulau yang ditempati oleh suku Madura gitu hahahaha. Oke disini gue gak mau menjelaskan asal-usul, budaya Madura, nanti aja pada waktunya gue akan menjelaskan deh. Disini gue mau bahas soal makanan nih yang sudah melegenda, yap SATE MADURA.

Karena gue asli orang Madura yang sedang mengisi kehampaan akan ilmu di ITS (Institut Teknologi Surabaya Sepuluh Nopember) terkadang gue rindu atas kenikmatan sate madura, padahal banyak yang menjual sate madura di dekat ITS, tapi tidak ada yang memuaskan nafsu birahi makanku. Gue sudah mensurvey penjual sate madura di daerah 3 titik penting wilayah ITS, yakni Gebang-Mulyosari-Keputih, namun belum cukup rasanya, kadang satenya udah pas tapi porsi nasinya dikit banget, nemu yang porsi nasinya banyak tapi bumbunya kurang sedap, nemu yang porsi pas dan bumbu enak, tapi satenya masih ada bau-bau ayamnya gitu.



NAH, ketika gue mulai frustasi atas tidak tersalurnya kenikmatan sate madura yang kurasakan akhirnya gue main dikit lebih jauh dari 3 titik emas ITS, deket sih cuma nyebrang jalan Mer Aja di daerah klampis akhirnya gue menemukan juga hehe. Penjualnya asli Madura, (yaiyalah kalo dari padang, beda rasa beda cerito). Lokasinya dekat SMP SMA GIKI, atau lebih mudahnya dekatnya resto dmaindaling di daerah klampis, kalo kamu mahasiswa ITS, PENS, PPNS, ITATS, UNAIR C dan sekitarnya pasti tau lah resto dmandailing atau lumer atau Asrama Haji, deket-deket situlah.


Rasanya yang pas, bumbunya yang sedap dan satenya yang tidak berbau dan porsi nasinya yang cukup bikin kenyang bolehlah menjadi favoritku untuk saat ini. Kalau kalian mau beli sate disini jangan lupa bilang garing yaaa...biar lebih mantap sih. Mungkin cukup sekian ngomong-ngomong soal satenya. Sekarang ngomong soal harga....hehe. Harganya sih standar Rp. 15.000 untuk sate ayam + Nasi dan Rp. 20.000 untuk sate Kambing + Nasi, untuk minumnya ada es teh cuma Rp 2.000 amanlah untuk kantong mahasiswa hehe.

Oh iya, jam setengan 6 atau maghrib kadang abangnya ngipas satenya terus alias rame, jadi kalo beli pas saat rame, sabar aja ya hehe. Sekian ya soal sate maduranya, kalau ada tempat sate madura favoritmu deket-deket ITS bolehlah berbagi informasi, berbagi rezeki juga boleh kok hehe.

Lokasi : Klampis Jaya, deket dMandailing Cafe
Open : 5 Sore - Sehabisnya

You Might Also Like

0 komentar