Pengalaman Pertama COD Lazada Karena Charger Rusak

October 30, 2017

Charger Rusak
Jadi aku mau cerita pengalamanku beli barang online di Lazada dengan pembayaran Cash On Delivery (COD) alias bayar di tempat. Berawal dari masalah charger hp rusak yang hanya mengisi atau nambah baterai  smartphone 20%-35% semalaman yang pastinya mengagetkanku dan misuh di tiap bangun tidur tiap harinya, jadi mau tidak mau aku harus mencari pengganti charger smartphone yang belum genap setahun ini.
Quick Charger Ugreen
Selama 2-3 hari aku melakukan survey charger yang cocok untuk LG G4ku, bertanya ke teman dan searching di google telah aku lakukan dan akhirnya hatiku memastikan charger dari UGREEN dengan fitur Quick Charger yang kebetulan LG G4 juga support Quick Charging meskipun masih versi 2. Ternyata barang yang aku inginkan aku dapatkan di situs jual beli online LAZADA dan produknya dikirim dari luar negeri.

Sebenarnya aku jarang beli barang dari lazada dan inipun baru kedua kalinya dan barang sama-sama dikirim dari luar negeri, barang pertama yang aku beli di lazada sudah beberapa tahun yang lalu yakni smartphone merk xiaomi yang kebetulan tipe smartphonenya tidak masuk di Indonesia dan yang kedua charger hp yang juga dikirim langsung dari China.

Jadi alasan kenapa aku memakai Lazada yaa dikarenakan barangnya yang hanya dapat dipesan langsung dari lazada dan ada fitur CODnya yang pastinya. Meskipun banyak review beli dan trasanksi di Lazada tidak cukup bagus dan fitur CODnya yang katanya lama sampainya, tanpa berpikir panjang aku tetap langsung memesan barang yang aku inginkan, meskipun barangnya lama nyampainya uangnya masih ada di aku, jadi aku tidak khawatir uangnya ngilang atau ngendap gitu aja kecuali uangnya kepakek buat nyetok mie goreng hehe.

Ngomong-ngomong aku memesan barang pada tanggal 19 Oktober 2017 dan dijanjikan akan dikirim pada tanggal 3 November 2017, tidak apa-apalah wajar agak lama toh barang dikirim dari China dan biaya ongkos kirimpun gratis jadi wajar menurutku. Jadi karena 2 minggu lagi barang akan diterima jadi waktu yang kosong kugunakan untuk pulang ke kampung halaman, maklum anak kos akhir bulan pulang ke rumah buat minta asupan gizi hehehe.

Pemberitahuan Produk Gagal Dikirimkan
Konfirmasi Pengiriman Barang ke CS Lazada via Facebook
Disaat aku asyik melakukan perbaikan gizi di rumah, ada telepon masuk pada tanggal 28 Oktober 2017 dan ternyata dari abang kurir lazada ekspress bahwa barang sedang diantarkan ke kosan, akupun bingung lah katanya tanggal 3 November tapi tidak masalah barang ternyata cepat dikirim dari perkiraan awal, karena posisiku tidak ada di Surabaya dan abang kurirnya udah ada di depan kosan jadi aku mencoba menghubungi anak-anak pengabdi kosan GK71 untuk menalangi uang barang yang aku pesan, tapi sayangnya mereka tak dapat kuharapkan hahaha maklum ada yang lagi pulang kampung juga, lagi ada yang keluar dan aku juga mikir akhir bulan mungkin anak-anak juga gak mau bales chatan dan nalangi uang barangnya hahahahaha. Akhirnya aku bilang ke abang kurirnya bahwa saya dan teman-teman kos tidak ada di tempat dan abang kurirnya mengiyakan dan akan kembali pada tanggal 30 Oktober 2017 sesuai janji terikat kami hehehe. Karena barang tidak jadi dikirim pada hari itu juga, maka ada pemberitahuan dari lazada bahwa barang tidak terkirim dan aku diharuskan konfirmasi ke customer service untuk kiriman barang selanjutnya, jadi langsung saja aku konfirmasi CS lazada di akun resmi Facebook Lazada.

Konfirmasi Kurir Lazada Express
Setelah itu, hari janji terikat itu akhirnya tiba dan ternyata ada pesan masuk dari abang kurirnya bahwa dia mau mampir ke kosanku hmmm abang kurir aja main ke kosan, kamu kapan? Aku balas OK bang siap, tapi jam mulai menunjukkan jam 1 siang sedangkan aku ada kuliah siang itu, jadi aku konfirmasi ke abang kurirnya bahwa aku ada kelas mungkin bisa diantar jam 4 sore atau ke jurusanku aja, abang kurirnyapun mengiyakan dan mau main mampir ke jurusanku. Setelah aku sampai di jurusan aku check HP ternyata kelas dibatalkan, aku hanya bisa pasrah menerima kenyataan ganteng-ganteng udah harum dan melewati puaanasssnya mentari Surabaya ternyata kelasnya kosong, langsung aku buru-buru konfirmasi masnya CODannya di kosan aja, kelasnya kosong. Untung abang kurirnya sabar hehe dan dia langsung otw ke kosan dan katanya udah ada di depan kos, aku langsung buru-buru ke kosan eh ternyata abangnya belom ada. Hmmmm abangnya mau PHPin juga ini ceritanya, nunggu beberapa menit datanglah dia dengan senyuman manisnya dan berkata.....maaf mas ternyata saya salah alamat haahaha.

Ok mas gak papa, langsung saja aku kasih uang buat produk yang kubeli dan kuberi uang kembaliannya untuk abangnya sembari berkata kembaliannya buat mas aja lumayan buat beli minuman rasa-rasa panas-panas gini tak lupa kuberikan senyuman manis.

Kesimpulannya, jadi saya puas banget dengan layanan lazada ini. Mungkin bagi orang diluar sana yang banyak mengkritisi layanan COD Lazada ini, mungkin mereka tidak mengkonfirmasi lebih lanjut disaat kurir sudah mengantarkan barang tapi penerima tidak ada di tempat.

Terima kasih Lazada akhirnya aku tak menunggu lama ngecharge hp ini dan pastinya aku tetap bisa terhubung dengan doi tanpa terganggu baterai hp habis hehe.

Untuk detail produk charger yang aku beli bisa kunjungi tautan ini.

Di dalam Paket :
Adaptor
Kabel USB 1 Meter (Free)
Tali Perekat (Free)

Berikut ini penampakan paket dan produk yang dipesan. 
Bungkus Paket

Produk Charger Ugreen 1
Produk Charger Ugreen 2

You Might Also Like

6 komentar

  1. Waah, cepet juga gan ��.... Kualitas barangnya gmana gan ?

    ReplyDelete
  2. Great product of lazada and provide best offers on fashion Kode Voucher Lazada.

    ReplyDelete
  3. Mas, itu pesanan bisa dialihkan ya.. Keempat satu keempat yg lain

    ReplyDelete
  4. Sama:( dari bbrp hari lalu bela2in gapulang krn estimasinya sabtu sampe, ehhh skr uda minggu, bsk uts:( untungg aja bisa di kontak lg

    Oiya mas, apa selalu ada sms masuk dari kurir gitu? Atau trgantung kurirnya??

    ReplyDelete
  5. Bang itu janjian lewat kurirnya kok bisa apakah selama masih ada tgl waktu pengirimannya msl 22-26 juli bisa janjina kirim di akhir waktu tgl 26 juli gitu perasaan saya baca ketentua lazadannya gk bisa

    ReplyDelete